SPB & STPBI Jalin Kerja Sama dengan The Hogere Hotel School Belanda Cetak E-mail

Sekolah perhotelan Bali (SPB) & Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) terus membangun jaringan dengan lembaga-lembaga internasional . Yang terbaru SPB & STPBI menjalin kerjasama dengan The Hogere Hotelschool, Hague, Nederland, Belanda – yang tercatat dalam daftar lima besar kampus pariwisata terbaik Dunia.

Kerja SPB & STPBI the Hogere Hotelschool tertuang dalam suatu nota kesepakatan (Memorandum of Understanding / MoU) di kampus SPB & STPBI jalan Kecak Gatsu Timur Denpasar, Selasa (!3/5) kemarin. Pada kesempatan itu hadir dua petinggi dari The Hogere Hotelschool yakni Mr. Wim Dooge dan Mr. Sjaak Ouwejan.

Sebelum penandatanganan MoU, Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun Denpasar yang juga Direktur SPB, Drs. I Nyoman Gede Astina , M.Pd. mengatakan Dharma Widya Ulangun memayungi sejumlah lembaga antara lain SPB, STPBI dan Language and Cultural Centre (LCC). Astina mengetengahkan visi dan misi lembaga yang dipimpinnya serta implementasi konsep one stop learning.

Pada kesempatan itu, Ketua STPB Internasional Bali, Drs. I Wayan Bendhi, S.H., M.M., Dip Hot. Dan Pimpinan LCC Nyoman Urbanus juga mempresentasikan visi dan misi lembaganya di hadapan Mr. Wim Dooge dan Mr. Sjaak Ouwejan. Tampak ikut mendampingi dua konsultan SPB / STPBI Prof. Dr. Jan Hendrik Piters dan pakar services management Leny Van Ameijde, M.A.

Presentasi dari tuan rumah tampak sangat diapresiasi oleh Mr. Wim Dooge dan Mr. Sjaak Ouwejan dari The Hogere Hotel School, Belanda. Mr. Wim menegaskan, kedua lembaga memiliki peluang untuk bekerjasama. Apalagi trend pariwisata internasional saat ini makin pesat dimana SDM pariwisata yang professional selalu dibutuhkan. Disinilah, kata Mr. Wim, kedua lembaga bisamengambil peran untuk melahirkan lulusan-lulusan yang memenuhi kompetensi berstandar internasional. Mr. Wim Dooge juga merasa bangga karena dipercaya menjadi International Advisory Board untuk SPB & STPB Internasional. “Ini suatu kehormatan bagi saya, “ ujar Mr. Wim Dooge.